Gegara Curi Lembu, Mobil Avanza Dibakar Warga

 

Gaespost.com | ACEH TAMIANG – Satu unit mobil Toyota New Avanza berwarna hitam nopol BK 1811 RK dipagari Policeline menjadi tontonan, musababnya mobil tersebut dibakar warga setelah didapati mengangngkut lembu curian, peristiwa tersebut terjadi di Kampung Air Masin Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu 17/12/2022.

 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Seruway Iptu Yussah Riandi membenarkan kejadian tersebut.

 

“Dari dalam mobil tersebut ditemukan barang bukti seekor lembu hasil curian,” kata Iptu Yussah Riandi.

 

Kapolsek menambahkan, Menurut keterangan warga, pelaku pencurian lembu tersebut berjumlah tiga orang.

 

“Pelaku berjumlah tiga orang, dan Lembu yang dicuri tersebut milik Irwansyah, (38) warga Dusun Batu Aji, Kampung Air Masin,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan bahwa petugas telah mengamankan barang bukti lain berupa 3 unit handphone, SIM C, KTP atas nama Ari Sukma yang ditemukan dari mobil tersebut.

 

Pengakuan Kepala Desa setempat, kata Kapolsek, aksi pencurian lembu tersebut terjadi bermula sekira pukul 03.00 WIB mobil pelaku melintas di Desa Air Masin menuju ke Desa Sarang Jaya, Kecamatan Damar Condong, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

 

Kemudian sekitar pukul 04.00 WIB mobil tersebut kembali ke Desa Air Masin tepatnya di Dusun Datu Aji perbatasan Kecamatan Seruway dengan Kecamatan Damar Condong, Kabupaten Langkat, Sumut untuk melakukan pencurian seekor lembu.

 

“Aksi pencurian tersebut telah diintai oleh sejumlah warga yang sebelumnya curiga dengan mobil tersebut,” kata Kapolsek.

 

Kemudian, kata Kapolsek, saat tiga pelaku menjalankan aksinya, warga langsung mengejar para pelaku dan sebahagian warga menutupi jalan dengan batu agar tidak bisa dilintasi mobil.

 

Mengetahui dikejar warga, tiga pelaku langsung melarikan diri ke perkebunan kelapa sawit, sementara mobil ditinggal.

 

“Warga yang kesal langsung membakar mobil pelaku, Saat ini para pelaku sedang diburu oleh petugas kepolisian,” pungkasnya. (*).

 

Sumber : Ajnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *